Mantapkan Operasi Bina Kesuma, Sat Binmas Gencar Lakukan Binluh ke Masyarakat

Polres Langkat

topmetro.news – Satuan Binmas Polres Langkat Polda Sumut melaksanakan Operasi Bina Kesuma dengan melakukan Binluh dan Sosialisasi kepada masyarakat sampai ke tingkat desa.

Dalam pelaksanaan Binluh ini, kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan beserta seluruh personil Sat Binmas Polres Langkat, Rabu (7/12/2022)

AKP Efendi Panjaitan menyampaikan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mensosialisasikan Operasi Bina Kesuma,
dan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya untuk menjaga diri dari kejahatan seperti premanisme.

“Jika masyarakat melihat tindakan kejahatan bisa langsung menghubungi layanan pengaduan Polres Langkat, layanan 110 Polres Langkat yang melayani semua pengaduan selama 24 jam gratis dan bisa langsung melaporkan kepada pihak kepolisian yang terdekat,” jelasnya.

Terpisah Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan bahwa Polres Langkat sudah 8 hari melaksanakan Operasi Bina Kesuma 2022 dengan target sasaran seperti premanisme, pungli, kenakalan remaja dan geng motor.

“Kita juga mengajak tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk berperan dalam kelancaran Operasi Bina Kesuma 2022 ini,”ucapnya.

Joko menjelaskan bahwa tugas Polisi ini tidak cukup hanya menerima laporan saja, tapi harus melihat langsung dan menyambangi warga agar mereka merasa terayomi.

“Semua tugas harus dikerjakan termasuk bidang sosial. Karena pengamanan preventif yang harus diemban Polisi Desa dan Kelurahan. Untuk itu berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dimana ditugaskan karena itu merupakan tugas Polri. Masyarakat harus merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari,” tutupnya.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment